Membuat Penomoran Halaman di Microsoft Word 2016

Membuat Penomoran Halaman di Microsoft Word 2016 - Oke semuanya kembali lagi bersama kami blogger tambut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat penomoran halaman di microsof word 2016.

Membuat pemomoran halaman di microsoft word sebenarnya cukup simpel. Memerlukan beberapa langkah untuk menampilkan penomoran di halamannya.

Pada sebuah makalah biasanya halaman yang di tampilkan mulai dari kata pengantar sampai daftar isi biasanya menggunakan penomoran huruf. Selanjutnya untuk penomoran bab menggunakan penomoran angka pada setiap halaman.

Untuk kali ini kita akan membuat penomoran halaman yang berbeda yaitu menggunakan penomoran huruf dan penomoran angka. Berikut beberapa langkahnya.

1. Seperti artikel kami yang biasa buatlah setiap judul halaman pada lembar kerja microsoft word kamu.

2. Untuk memberi penomoran halaman klik Insert >> PageNumber >> Botton of Page.


Pada gambar di atas penomoran halaman masih dalam bentuk angka. Untuk itu kita akan membuat penomoran hurufnya mulai dari cover hingga daftar isi.

4. Letakkan BAB 1 pendahuluan di bawah daftar isi lalu letakkan kursor di Bab 1 pendahuluan kemudian Klik Layout >> Breaks >> Next page. 


5. Double klik nomor 1 di halaman cover lalu klik Page Number >> Format Page Number. Ubah number formaat seperti gambar di bawah lalu oke.

Maka akan muncul tampilan akhir seperti gambar di bawah ini.


Oke itu tadi tutorial bagaimana membuat penomoran halaman di microsoft word 2016 semoga bermanfaat untuk anda :).

Post a Comment

0 Comments