Cara Melacak Smartphone Yang Hilang


Cara Melacak Smartphone Yang Hilang - Oke kembali lagi bersama kami blogger tambut yang akan membahas tentang cara melacak smartphone yang hilang. Untuk melacak smarphone yang hilang sebenarnya ada banyak cara yang dapat di gunakan, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan fitur cari perangkat di google. 

Untuk melacak sesuatu informasi perangkat tidak semua memberikan informasi yang benar-benar akurat dan memberikan semua informasi yang kita inginkan, akan tetapi ini akan membantu kita dalam mengetahui sebagian informasi yang kita inginkan.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai cara melacak smartphone yang hilang menggunakan fitur cari perangkat di google. Syarat yang paling penting disini tentunya kita haru mempunyai akun gmail. Selanjutnya akun gmail kita harus sedang dalam keadaan login di smartphone.

Untuk mengetahui informasi keberadaan smarphone yang kita lacak ada beberapa langkah yang harus di lalui yaitu dengan mengunjugi link berikut disini. Kemudian anda diminta untuk mengisi username dan password.

Selanjutnya anda akan di alihkan pada halaman menu utama seperti gambar berikut.


Pada menu utama pilih Security -> Your Device -> Find a lost or stolen phone.

Akan tampil seperti tampilan di bawah ini.

Baca Juga : Aplikasi Sosial Media Terpopuler


Pada gambar di atas akan muncul nama perangkat yang sedang terhubung di smartphone kita.

Beda halnya ketika email yang kita gunakan tidak sama, maka nama perangkat tidak akan muncul di tampilan. 

Selanjutnya kita pilih saja yang muncul maka kita akan di suruh memasukkan password email kita, tujuannya di sini untuk memverifikasi email agar terhubung ke perangkat.


Setelah memasukkan password maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

 

Pada gambar di atas ada beberapa fungsi yang bisa di gunakan untuk mendeteksi perangkat seperti memberikan nada dering, melihat lokasi, mengecek kegiatan aktivitas smartphone terakhir kali, mengunci perangkat, logout akun email, menghubungi operator untuk menonaktifkan kartu sim, dan mempertimbangkan untuk menghapus data perangkat.

Oke itulah tadi beberapa langkah bagaimana cara melacak smartphone yang hilang dari browser. Semoga bermanfaat :).

Kunjungi : Membuat Penomoran Halaman di Ms Word, Membuat Virtual Host Menggunakan Xampp

Post a Comment

0 Comments